Civil War, Langkah Marvel Membuka Jalan Untuk Infinity War

0
2224

Usai Avenger: Age of Ultron, Tahap Kedua MCU pun akhirnya selesai, dan Ant-Man siap membuka Tahap Ketiga pertengahan Juli nanti. Tapi tunggu dulu, tidak seperti Tahap Pertama dan Kedua dimana Marvel membuat satu persatu film dari masing-masing jagoannya, ditahap Ketiga ini, usai Ant-Man tayang dilayar lebar, Marvel kembali mempertemukan para jagoannya di Captain America: Civil War yang akan tayang awal bulan Mei tahun depan. Menariknya, dalam film kali ini Marvel akan mengadu dua jagoannya, yaitu Captain America dan Iron Man. Menurutmu, siapa yang akan menjadi juaranya nanti?

Dibawah komando Anthony Russo dan Joe Russo (Marvel's Captain America: The Winter Soldier) sebagai sutradara dengan naskah yang dibuat oleh Christopher Markus dan Stephen McFeely (Captain America: The Winter Soldier), Captain America: Civil War di set untuk membuka alur cerita Avengers: Infinity Wars 1 dan Infinity Wars 2.

Akan banyak tokoh Marvel yang akan tampil dalam film ini. Dari informasi yang telah dipublikasikan oleh pihak Marvel, diketahui bahwa tidak hanya Chris Evans dan Robert Downey Jr. yang akan kembali bermain sebagai Steve Rogers/Captain America dan Tony Stark/Iron Man, namun film ini juga akan diramaikan oleh Scarlett Johansson sebagai Natasha Romanoff/Black Widow, Sebastian Stan sebagai Bucky Barnes/Winter Soldier, Anthony Mackie sebagai Sam Wilson/Falcon, Paul Bettany sebagai The Vision, Jeremy Renner sebagai Clint Barton/Hawkeye, Don Cheadle sebagai Jim Rhodes/War Machine, dan tentunya Elizabeth Olsen sebagai Wanda Maximoff/Scarlet Witch.

Tidak berhenti disitu, setelah rilisnya film pertama Ant-Man pada 17 Juli 2015 nanti, Paul Rudd akan kembali memainkan perannya sebagai Scott Lang/Ant-Man di Captain America: Civil War, dan ini merupakan penampilan pertamanya bersama Avengers. Tidak hanya itu, film ini nantinya juga akan menampilkan beberapa pemain lain seperti Chadwick Boseman sebagai T'Challa/Black Panther, Emily VanCamp yang kembali sebagai Sharon Carter/Agent 13 setelah Captain America: The Winter Soldier, Daniel Brühl sebagai Baron Zemo, Frank Grillo sebagai Brock Rumlow/Crossbones, William Hurt sebagai General Thaddeus "Thunderbolt" Ross dan tidak ketinggalan, Martin Freeman, pemeran Bilbo Baggins dari trilogy The Hobbit, yang sampai saat ini masih dirahasiakan perannya.

Sayangnya Chris Hemsworth (Thor), Mark Ruffalo (Bruce Banner/Hulk), dan Samuel L. Jackson (Nick Fury), dipastikan tidak akan ambil bagian dalam film ini.

Seperti yang sudah kamu baca dalam daftar karakter diatas, film ini merupakan debut pertama Black Panther muncul dilayar lebar. Dari informasi yang didapat, disini Black Panther mendapat tugas untuk menangkap Bucky Barnes/Winter Soldier.

Dari sinopsis resmi yang telah dirilis Marvel, dijelaskan bahwa Captain America: Civil War melanjutkan cerita setelah Avengers: Age of Ultron, dimana Steve Rogers memimpin sebuah tim Avengers baru untuk terus menjaga keamanan umat manusia. Setelah terjadinya insiden internasional yang menyebabkan kerusakan besar dan melibatkan Avengers, pemerintah pun mendapat tekanan politik untuk menerapkan sistem akuntabilitas dan membuat sebuah badan untuk menentukan kapan mereka memutuskan untuk meminta jasa tim superhero tersebut. Status quo baru pun mulai memeach Avengers, sementara mereka mencoba untuk melindungi dunia dari ancaman penjahat baru.

Civil-War-02

Civil War versi Komik

Bagi kamu yang tidak mengikuti cerita komiknya, berikut sedikit informasi tentang Civil War mengacu pada cerita komiknya.

Dalam alur cerita komik, Civil War mengangkat cerita tentang diterapkannya “Superhuman Registration Act” (SRA), sebuah kebijakan dimana setiap manusia super harus mendaftar kepada pemerintah supaya dapat dimonitor aktivitasnya. Selain itu, para superhuman ini juga mendapatkan pelatihan dan menjadi semacam pegawai pemerintah. Kebijakan ini dibuat setelah terjadinya insiden dimana Nitro, ketika melawan New Warriors, meledakkan diri dalam kota dan membunuh lebih dari 600 warga, termasuk menghancurkan sekolah dasar.

Tony Stark, yang sebelumnya kurang setuju dengan SRA, kini justru menjadi salah satu pendukung terkuat kebijakan tersebut. Spider-Man bahkan memihak kepadanya, mempublikasikan identitas rahasianya kepada publik. Dilain pihak, Captain America tidak setuju dengan SRA, dan membuat sebuah grup bernama The Secret Avengers. Ketika tensi mulai memanas, Captain America bertemu dengan Iron Man. Keduanya terlihat akan berdiskusi tentang masalah ini, tetapi selanjutnya mereka malah bertarung dan memulai ‘perang sipil’ antar superhero.

Tentunya dalam Captain America: Civil War kita tidak akan melihat aksi Spider-Man. Karena Marvel tidak punya hak untuk menggunakan karakter tersebut, karena masih dipegang oleh Sony Pictrures.

Civil-War-03