Kemarin, Lucasfilm akhirnya merilis judul dari episode kedelapan film Star Wars yang akan tayang akhir tahun ini. The Last Jedi resmi menjadi judul film kedua dari trilogi ketiga Star Wars. Tidak berselang lama, judul ini pun sontak menjadi wacana hangat yang diperbincangkan di dunia maya. Apa maksud dari The Last Jedi?

Spekulasi pun muncul ditengah para penggemar Star Wars. Siapakah Jedi terakhir? Apakah Luke Skywalker, ataukah Rey? Yang mana di episode ketujuh kemarin, kita tahu bahwa karakter Rey yang diperankan dengan apik oleh Daisy Ridley, juga memiliki kemampuan seorang Jedi.

Menanggapi spekulasi tersebut, Heroes Among Us akan mengajakmu untuk melihat fakta-fakta yang ada dari film pertama kemarin.

Dalam opening crawl Episode VII kemarin, jelas bahwa sebutan the last Jedi menunjuk pada karakter Luke Skywalker yang diperankan kembali oleh Mark Hamill. Jika itu masih belum meyakinkanmu, dalam salah satu scene di The Force Awakens, Supreme Leader Snoke sempat berucap sebuah kalimat yang dengan jelas menunjuk Luke sebagai Jedi terakhir.

“The droid will soon be delivered to the Resistance… leading them to the last Jedi,” – Snoke.

Melihat film-film Star Wars yang sudah ada, judul selalu berjalan lurus dengan inti cerita filmnya. Ambil contoh, Attack of the Clones (2002) dimana terjadi serangan dari pasukan Clone, The Empire Strikes Back (1980) dimana pihak Empire benar-benar membalas kekalahan mereka usai Rebel Alliance menghancurkan Death Star, dan seterusnya. Di film terbaru ini, kemungkinan juga tidak akan melenceng dari judul yang sudah mereka tetapkan, dan ini akan menjadi aksi pertama Luke Skywalker setelah 34 tahun.

Terlepas dari keluarga Skywalker yang selalu menjadi tokoh sentral dari setiap film Star Wars, munculnya karakter Rey juga mengusik rasa penasaran saya. Is she really the new Jedi? Lalu siapa keluarganya, yag sampai saat ini masih menjadi misteri? Dan mengapa dia juga memiliki kemampuan serupa dengan Luke dan Anakin? Bukan hanya sekedar memiliki kemampuan Jedi, tapi juga merupakan pilot yang handal.

Untuk informasi, pada awal tahun 2005 kemarin ada buku Star Wars berjudul sama, The Last of the Jedi, yang ditulis oleh Jude Watson. Berbeda dengan film ini, buku tersebut mengambil setting waktu diantara Revenge of the Sith (2005) hingga A New Hope (1977), dan bercerita tentang Obi-Wan Kenobi yang bertemu dengan mantan Padawan-nya, Ferus Olin. Dari situ hingga akhirnya, cerita terfokus pada perjuangan sekelompok kecil Jedi yang masih selamat.

Disutradarai oleh Rian Johnson (Looper), Star Wars: The Last Jedi dijadwalkan akan tayang pada 15 Desember 2017.

SOURCEComing Soon
SHARE
Previous articleKetika Disney Princess Disulap Menjadi Superhero
Art Director di TouchOn Magazine (evolusi dari majalah Zigma dan Omega), yang memiliki interest yang besar dalam dunia design dan film.