Jawaban Stan Lee Kenapa Fantastic Four Gagal

1
1602

Selesai sudah Fantastic Four menghiasi bioskop-bioskop di Indonesia, dan mau diterima atau tidak, tapi Fantastic Four adalah salah satu film tergagal tahun ini. Setelah filmnya dirilis di layar lebar dan mendapat respon yang negatif, baik dari pihak kritikus maupun dari penonton umum, 20th Century Fox dan sutradara Josh Trank tak henti-hentinya saling tunjuk tentang siapa dan apa yang salah dari film tersebut. Sementara mereka terus berargumen, Stan Lee sebagai orang dibalik terciptanya tokoh Fantastic Four justru punya jawaban yang sederhana tentang kenapa film ini gagal. Saat ditanya oleh Larry King di Ora.TV, ini jawaban Stan Lee:

“Well, it was probably because I didn’t have a cameo in it, and they didn’t discuss the story with me.”

Mungkin memang ini jawabannya. Sementara 20th Century Fox dan Josh Trank fokus pada filmnya, mereka justru melupakan hal sederhana yang justru sangat penting. Karena sehebat/sebaik apapun mereka mengerjakan film ini, perlu dicatat bahwa tidak ada yang lebih mengenal Fantastic Four selain orang yang ‘melahirkannya.’

Anehnya kenapa Fox bisa kelupaan, padahal Stan Lee tidak pernah absen sebagai cameo di film Fox yang lain seperti di film-film X-Men, Fantastic Four (2005) dan sekuelnya, Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007).

Fantastic Four diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby. Komik pertamanya, The Fantastic Four #1, dirilis pada bulan November 1961 dan menjadi salah satu superhero ikonik Marvel yang sangat terkenal hingga saat ini.